Tips Foto Prewedding Romantis yang Hemat

Ilustrasi foto prewedding
Nov 30 2018
admin

Foto prewedding banyak sekali dilakukan walaupun bukanlah suatu keharusan calon pengantin sebelum mengikat janji pernikahan. Foto prewedding menjadi umum dengan banyak konsep atau tema yang diusung. Bahkan saat ini sesi foto sebelum pernikahan sudah menjadi trend dan ajang unjuk foto di media sosial.

Melakukan foto prewedding memang tidaklah bisa dibilang murah, apalagi jika dilakukan dengan jasa fotografer masing-masing kota, seperti foto prewedding Jakarta, Semarang, Sulawesi, dll atau seorang wedding organizer. Biasanya EO akan memberikan pilihan tema untuk foto misalnya ceria, romantis dan lain-lain. Sebenarnya Anda bisa menciptakan sendiri konsep foto yang berkesan. Berikut adalah tips yang harus dipersiapkan untuk foto prewedding antara lain:

  1. Kamera

Sesi pemotretan termasuk itu foto prewedding memerlukan adanya barang barang seperti kamera, tripod, filter, flash, dan reflector. Tapi tenang saja, jika Anda tidak mempunyainya atau tidak memugkinkan bagi Anda untuk membelinya padahal hanya dibutuhkan saat ini saja, Anda bisa menyewa kamera dan peralatan lainnya pada tempat khusus penyewaan alat-alat fotografi. Tempat penyewaan itu juga bisa diakses secara online kok.

  1. Waktu

Waktu melakukan foto sebelum pernikahan juga harus diatur agar tidak bentrok dengan jadwal penting lainnya terutama pekerjaan. Jangan sampai Anda harus cuti atau absen bekerja hanya untuk melakukan sesi foto ini dan kehilangan uang kerja atau potongan gaji. Namun, jika lokasi foto prewedding yang direncanakan ada di luar kota atau bahkan luar negeri, makan pilihlah hari biasa bukan hari libur atau musim liburan. Karena pada musim liburan biaya tiket, hotel atau penginapan, dan akomodasi lainnya akan lebih mahal daripada hari biasa.

  1. Siapkan anggaran

Agar tidak mengeluarkan biaya yang besar, sebaiknya Anda melakukan penganggaran atau rencana keuangan terlebih dahulu. Hal tersebut bermanfaat agar biaya tidak terlalu mahal. Jika rincian biaya yang harus dikeluarkan untuk foto prewedding jelas, maka kemungkinan Anda untuk dapat berhemat pun akan terjadi.

Itulah beberapa tips melakukan foto prewedding dengan hemat.  Foto prewedding harus dilakukan dengan keadaan ekonomi yang mendukung dan jangan terlalu dipaksakan. Jangan sampai Anda memaksakan sesi foto yang bagus tapi biaya yang dikeluarkan membuat sakit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *